Cara Copy/Menyalin Beberapa Worksheet Sekaligus

Tidak jarang kita membutuhkan beberapa worksheet sebagai cadangan atau temporary(sementara) kawasan kita bekerja. Atau mungkin kita membutuhkan beberapa sheet gres yang mempunyai format tidak jauh berbeda dengan sheet yang ada. Bila kita harus melaksanakan copy-paste satu persatu worksheet tentu saja akan lama. Oleh sebab itu sebaiknya kita lakukan saja copy-paste aau proses menyalin beberapa worksheet sekaligus dalam "satu" langkah. Untuk copy paste beberapa sheet ms excel sekaligus anda dapat memakai langkah berikut :
  1. Misal kita ingin menyalin atau copy-paste beberapa worksheet : sheet2, sheet3, sheet4, dan sheet6
  2. Klik sheet2
  3. Kemudian sambil menekan tombol SHIFT lakukan klik pada sheet4. Hal ini akan menseleksi beberapa sheet, ialah sheet2 hingga sheet4.
  4. Selanjutnya tekan tombol CTRL lalu klik Sheet6, sehingga sheet yang terpilih akan menjadi Sheet2, Sheet3, Sheet4 dan Sheet6
  5. Langkah berikutnya klik kanan pada salah satu sheet yang telah dipilih tersebut
  6. Pilih item Move or copy
  7. Pilih lokasi penempatan worksheet dan juga berikan tanda check pada item Create copy
  8. Klik tombol OK maka keempat buah worksheet tersebut akan dicopy/disalin sekaligus.
 

Tips Cara Menyalin Beberapa Worksheet Excel Sekaligus

  • Dengan cara ini anda dapat menyalin, dua, tiga, empat, lima atau berapapun worksheet yang anda inginkan secara sekaligus tanpa harus melaksanakan copy-paste satu persatu
  • Penekanan tombol SHIFT untuk menentukan sheet yang berurutan
  • Penekanan tombol CTRL untuk menentukan sheet satu persatu

0 Response to "Cara Copy/Menyalin Beberapa Worksheet Sekaligus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel