Cara Menciptakan Grafik Di Excel

Microsoft Excel menyediakan kemudahan pembuatan grafik yang sanggup kita gunakan dengan data kita. Grafik atau chart akan mempermudah menganalisa data yang ada.Dengan menciptakan chart atau grafik dengan microsoft excel selanjutnya kita sanggup menaruhnya pada naskah dokumen kita di microsoft word ataupun power point, atau mungkin ingin dibentuk format PDF nya.

Secara umum pembuatan grafik / chart di microsoft excel berada pada grup Chart yang ada di ribbon insert. Ada tiga jenis grafik yang umum dibuat: Grafik kolom (Batang vertikal), Grafik Bar (Batang horizontal) dan grafik garis (line).

 

Microsoft Excel menyediakan kemudahan pembuatan grafik yang sanggup kita gunakan dengan data  Cara Membuat Grafik di Excel

Grafik Column (Batang vertikal)

Grafik Column (Batang Vertikal) memperlihatkan tampilan yang elok kalau series data yang akan ditampilkan hanya sedikit, misalkan hanya beberapa tahun.Ada banyak bentuk grafik column yang disediakan di Microsoft Excel menyerupai : batang /balok, silinder (tabung), kerucut, dan piramid. Kerucut dan piramid sanggup berupa tampilan tidak penuh alias dipotong.
Microsoft Excel menyediakan kemudahan pembuatan grafik yang sanggup kita gunakan dengan data  Cara Membuat Grafik di Excel

Grafik Bar (Batang horizontal)

Grafik Bar menyerupai grafik column (batang vertikal) hanya saja tampilan grafik kafetaria berbentuk horizontal. Grafik kafetaria memperlihatkan tampilan yang elok kalau series data yang akan ditampilkan hanya sedikit, misalkan hanya beberapa tahun tetapi jumlah series yang ada sangat banyak. sehingga nanti tampilannya akan dibentuk ke arah bawah. Ada banyak bentuk grafik column yang disediakan di Microsoft Excel menyerupai : batang /balok, silinder (tabung), kerucut, dan piramid. Kerucut dan piramid sanggup berupa tampilan tidak penuh alias dipotong.
Microsoft Excel menyediakan kemudahan pembuatan grafik yang sanggup kita gunakan dengan data  Cara Membuat Grafik di Excel

Grafik Garis

Meskipun grafik garis sanggup dipakai untuk menggambarkan contoh jangka pendek, tetapi justru kelebihan grafik garis yaitu untuk menggambarkan atau membuktikan contoh jangka panjang. Misalkan anda mempunyai data series berupa perumbuhan ekonomi Indonesia 40 tahun, maka akan lebih elok kalau memnggunakan grafik garis. apalagi kalau data tersebut disandingkan dengan data lain , misalkan data pertumbuhan tenaga kerja.

 

Memilih Jenis Grafik

Dengan mengetahui kelebihan masing-masing tersebut bentuk grafik manakah yang akan anda buat?

0 Response to "Cara Menciptakan Grafik Di Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel