Cara Menciptakan Margin Default Di Ms Word

Rutinitas pekerjaan atau aktivitas yang kita lakukan berulang kali terkadang sering memakai format margin kertas tertentu, contohnya memakai format 4x4x3x3 cm yaitu 4 cm dari atas, 4 cm dari kiri, 3 cm dari kanan dan 3 cm dari bawah. Dengan tingginya frekuensi penggunaan margin tersebut maka ada baiknya format tersebut kita ubah menjadi format default margin kertas microsoft word. Sehingga kalau kita menciptakan sebuah dokumen baru, margin yang dipakai sudah dalam bentuk 4x4x3x3 cm. Dengan demikian kita tidak perlu mengedit atau mengatur margin kertas lagi dan dapat eksklusif mulai mengetik dokumen.

Untuk menciptakan default margin kertas di microsoft word anda dapat memakai langkah berikut :

  1. Klik ribbon Page Layout
  2. Klik tombol page setup atau klik tombol Margin kemudian pilih Custom Margin
  3. Pada obrolan Page Setupisikan margin kertas pada bab Margin, misalkan kita ingin menciptakan 4 cm dari tepi atas kertas, 4 cm dari tepi kiri kertas, 3 cm dari tepi kanan kertas dan 3 cm dari tepi bawah kertas.
    • Isikan pada kotak Top dengan angka 4 cm
    • Isikan pada kotak Left dengan angka 4 cm
    • Isikan pada kotak Bottom dengan angka 3 cm
    • Isikan pada kotak Right dengan angka 3 cm
  4. Selanjutnya klik tombol Default
  5. Anda akan ditanya apakah akan menyimpan setting yang anda lakukan sebagai setting page setup default. Klik tombol Yes.
  6. Selanjutnya setiap anda menciptakan dokumen gres margin yang dipakai yaitu margin yang tadi anda isikan (misal 4x4x3x3 cm).

Rutinitas pekerjaan atau aktivitas yang kita lakukan berulang kali terkadang sering menggun Cara Membuat Margin Default di Ms Word

Tips Cara Membuat Margin Default di Microsoft Word

Pada ketika mengetikkan nilai page margin isikan juga dengan satuan ukuran yang digunakan,misalkan 4 cm untuk 4 centimeter dan 1.5" untuk satu setengah inci. Bila satuan ukuran tidak anda sertakan maka akan dipakai satuan ukuran yang berlaku di microsoft word. Lihat juga cara untuk merubah satuan ukuran dari inchi menjadi centimeter di microsoft word.

0 Response to "Cara Menciptakan Margin Default Di Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel