Cara Menampilkan-Menyembunyikan Struktur Dokumen(Map) Di Ms Word

Microsoft word mempunyai akomodasi untuk navigasi antar halaman dokumen dengan cepat melalui Thumbnails ataupun dalam bentuk struktur menyerupai Document Map (peta). Bila thumbnails menampilkan gambar kecil untuk setiap halaman, sedangkan Document Map akan menampilkan dokumen dalam bentuk struktur yang dibangun menurut Judul dan Sub judul yang mempunyai level yang bertingkat/berjenjang. Dengan memakai document map anda akan melihat seolah-olah sebuah daftar isi tetapi tanpa nomor halaman. Bila anda klik sebuah judul atau sub judul tersebut maka microsoft word akan eksklusif menampilkan sub bab/sub judul yang dimaksud. Untuk memakai navigasi document map anda harus memunculkan akomodasi tersebut dengan langkah berikut:
  1. Klik ribbon View
  2. Pada grup Show/Hide berikan tanda check pada item Document Map untuk menampilkan peta dokumen (document map), atau hilangkan tanda check untuk menyembunyikan document map.
  3. Peta dokumen (document map) akan muncul/hilang pada panel di sebelah kiri jendela microsoft word sesuai dengan tanda check yang anda berikan.

Microsoft word mempunyai akomodasi untuk navigasi antar halaman dokumen dengan cepat melalu Cara Menampilkan-Menyembunyikan Struktur Dokumen(Map) di Ms Word

Tips Cara Menampilkan/Menyembunyikan Struktur Dokumen(Map) di Ms Word

  • Untuk berpindah antar halaman atau menuju sebuah halaman tertentu, klik pada salah satu judul atau sub judul serpihan yang ada di panel sebelah kiri jendela microsoft word tersebut.
  • Untuk sanggup memakai dokumen map, judul dan sub judul yang anda gunakan harus mempunyai level 1, 2, 3, dst, bukan hanya sekedar karakter yang lebih besar atau lebih tebal. Untuk mempermudahnya, anda sanggup memakai syle Heading 1, Heading 2, Heading 3, Heading 4, dst.

0 Response to "Cara Menampilkan-Menyembunyikan Struktur Dokumen(Map) Di Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel