Cara Sortir Data Menurut Dua Kolom Atau Lebih Di Excel

Microsoft Excel mempunyai kemudahan untuk melaksanakan pengurutan data dengan didasarkan atas dua kolom atau lebih. Cara untuk melaksanakan pengurutan data tersebut tidak jauh berbeda dengan pengurutan data menurut hanya satu buah kolom saja. Yang kita perlu lakukan hanyalah menambah jumlah tingkatan (level) untuk melaksanakan pengurutan. Contoh ini merupakan kelanjutan dari pola pengurutan data pada artikel sebelumnya.
  1. Blok sel yang akan diurutkan / disortir
  2. Selanjutnya klik ribbon Home
  3. lalu pada bab kanan ribbon pilih tombol Sort & Filter
  4. Klik item Custom sort alasannya yaitu kita ingin mengurutkan menurut nilai skill (kolom ketiga)
  5. Microsoft Excel mempunyai kemudahan untuk melaksanakan pengurutan data dengan didasarkan atas  Cara Sortir Data Berdasarkan Dua Kolom atau lebih Di Excel

  6. Misalkan pengurutan dilakukan menurut skill terlebih dahulu, sehabis itu gres menurut nama. Kaprikornus untuk orang yang mempunyai nilai yang sama akan diurutkan menurut namanya.
  7. Pengurutan menurut nilai dimulai dari yang terbesar sampai ke yang terkecil
    • Klik isi kotak Sort By kemudian pilih item skill
    • Klik order ganti isinya dengan Largest to smallest
  8. Microsoft Excel mempunyai kemudahan untuk melaksanakan pengurutan data dengan didasarkan atas  Cara Sortir Data Berdasarkan Dua Kolom atau lebih Di Excel

  9. Pengurutan menurut nama dimulai dari yang berawalan A sampai Z
    • Klik tombol Add Level
    • Klik isi kotak Then By kemudian pilih item nama
    • Klik order ganti isinya dengan A to Z
  10. Klik tombol OK.
  11. Data akan diurutkan menurut nilai yang terbesar terlebih dahulu, sehabis itu untuk nilai yang sama akan diurutkan menurut nama

Microsoft Excel mempunyai kemudahan untuk melaksanakan pengurutan data dengan didasarkan atas  Cara Sortir Data Berdasarkan Dua Kolom atau lebih Di Excel

Tips Cara Mengurutkan Data Di Microsoft Excel

Perhatikan, kita menciptakan blok sel termasuk dengan judul baris (header row) sehingga otomatis Excel pun akan mendeteksi data yang kita gunakan mempunyai header( ada tanda check pada item My data has headers). Bila anda ingin mengurutkan semuanya (termasuk baris yang pertama), maka hilangkan tanda check pada item My Data has headers

0 Response to "Cara Sortir Data Menurut Dua Kolom Atau Lebih Di Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel