Cara Mengatur Waktu Autorecover Ms Word

AutoRecover sangat membantu untuk mengantisipasi kehilangan data ketikan yang sedang kita kerjakan. Kehilangan data ketikan tersebut sanggup alasannya power listrik yang mati atau mungkin juga kaena komputer yang sedang kita gunakan tiba-tiba "hang". Pengaturan waktu penyimpanan gosip AutoRecover microsoft word secara default di atur 10 menit. Artinya, microsoft word akan melaksanakan penyimpanan data ketikan yang sedang anda buat setiap 10 menit sekali. Waktu 10 menit tersebut dalam aneka macam situasi sanggup menjadi terlalu cepat, atau juga sanggup menjadi terlalu lambat. Tergantung kepada situasi yang sedang anda alami. Bila anda merasa terlalu usang atau terlalu singkat, Microsoft word mempersilahkan anda untuk merubah waktu AutoRecover sesuai dengan kebutuhan anda. Cara setting autorecover tersebut sanggup anda lakukan dengan langkah berikut :
  1. Klik tombol Office Button
  2. Lalu klik tombol Word Options yang ada dibagian kanan bawah
  3. Pada dialog Word Options, pada panel sebelah kiri pilih item Save
  4. Kemudian lihat panel sebelah kanan, pastikan / berikan tanda check pada item Save Autorecover information every
  5. Isikan pada kotak Save Autorecover information every dengan jumlah menit yang dipakai untuk melaksanakan penyimpanan data AutoRecover. Misalkan 15 untuk menyuruh Ms Excel menyimpan gosip autorecover setiap 15 menit sekali.
  6. Klik Tombol OK
  7. Selanjutnya proses penyimpanan gosip AutoRecover Microsoft Word akan dilakukan setiap 15 menit sekali.

AutoRecover sangat membantu untuk mengantisipasi kehilangan data ketikan yang sedang kita  Cara Mengatur Waktu AutoRecover Ms Word

Tips Cara Mengatur Waktu AutoRecover Ms Word

Saat mengeset atau memilih waktu penyimpanan autorecover sebaiknya jangan terlalu rendah / singkat. Sebab pada dokumen yang berukuran besar proses penyimpanan autorecover kadang membutuhkan waktu dan tidak jarang sanggup memakan sumberdaya / resource computer. Hal ini sedikit banyak akan sanggup besar lengan berkuasa pada kinerja komputer secara keseluruhan. Untuk mematikan proses autorecover dokumen ms excel tertentu lihat artikel Cara Mematikan Autorecovery Dokumen Microsoft Excel.

0 Response to "Cara Mengatur Waktu Autorecover Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel