Cara Mengatur Jumlah Recent Files Di Ms Word

Salah satu kegunaan daftar file yang telah / pernah dibuka (Recent Files) di Microsoft word yakni kita dapat dengan cepat membuka kembali file tersebut tanpa perlu mencarinya melalui Windows Explorer atau pun Open dialog. Bila kita bekerja dengan banyak file, tentu akan lebih gampang bagi kita kalau jumlah file yang ada di daftar Recent Files lebih diperbanyak lagi. Tetapi sebaliknya, kalau kita ingin biar orang lain tidak tahu terlalu banyak mengenai file apa saja yang telah kita buka maka sebaiknya tampilan pada Recent Files tersebut kita kurangi atau mungkin kita hilangkan.

Anda dapat menciptakan biar tidak ada tampilan pada Recent Files ataupun menjadikannya menampilkan lebih banyak file dengan cara berikut :

  1. Klik tombol Office Button
  2. Lalu klik tombol Word Options yang ada dibagian kanan bawah
  3. Pada dialog Word Options, pada panel sebelah kiri pilih item Advanced
  4. Kemudian lihat panel sebelah kanan, cari bab Display
  5. Isikan pada kotak Show this number of Recent Documents dengan jumlah file yang akan ditampilkan. Misalkan isikan dengan 20 untuk menampilkan 20 item/file pada daftar Recent Documents.
  6. Klik Tombol OK
  7. Daftar Recent documents akan menampilkan sebanyak yang anda inginkan (misal 20 item).

Salah satu kegunaan daftar file yang telah  Cara Mengatur Jumlah Recent Files di Ms Word

Tips Cara Mengatur Jumlah Recent Files di Ms Word

Untuk menonaktifkan atau menghilangkan item yang ada pada daftar Recent Files isikan kotak Show this number of Recent Documents dengan angka 0 (nol).

0 Response to "Cara Mengatur Jumlah Recent Files Di Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel