Cara Print/Mencetak Di Ms Excel

Microsoft excel merupakan spreadsheet yang paling banyak digunakan. Meskipun demikian kita kurang familiar ketika mencetak/print dokumen dengan memakai microsoft excel alasannya ialah waktu kita biasanya lebih banyak mengerjakan "formula" daripada mencetak hasil kerja di ms excel.

Panduan paling umum dalam pencetakan dokumen excel ialah anda dapat mencetak dokumen excel baik hanya untuk sel yang dipilih, mencetak sheet yang aktif, atau semua yang ada di dokumen/workbook.

Cara untuk mencetak di microsoft excel ialah sebagai berikut :

  1. Tekan tombol CTRL+P
  2. Pada Bagian Print Range, pilih :
    • All untuk mencetak semua halaman
    • Pages untuk hanya mencetak sebagian halaman saja
  3. Pada bab Print What, pilih:
    • Selection untuk mencetak hanya sel yang telah dipilih / diblok sebelumnya
    • Active Sheet(s) untuk mencetak worksheet yang aktif / dipilih
    • Entire Workbook untuk mencetak semua isi dokumen
  4. Bila anda belum yakin dengan pilihan anda/dokumen yang akan di print/cetak, klik tombol Preview. Bila sudah yakin maka klik tombol OK.

 

Tips Cara Print/Mencetak di MS Excel

Jangan lupa untuk selalu melihat Print Preview dokumen sebelum dilakukan pencetakkan. Dengan melihat melalui print preview setidaknya kita menghindari atau meminimalkan terjadinya kesalahan pencetakan dokumen.

0 Response to "Cara Print/Mencetak Di Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel