Cara Mencetak Beberapa Worksheet Excel Sekaligus

Kita sanggup bekerja dengan beberapa worksheet microsoft excel dalam satu buah dokumen workbook. Mungkin ketika bekerja kita juga memakai beberapa worksheet sebagai sheet cadangan atau temporary(sementara) sehingga tidak perlu untuk di cetak. Dan tidak jarang waktu yang diharapkan untuk menuntaskan pekerjaan tersebut tidak sebentar, atau bahkan mungkin akan memaksa kita untuk begadang semalaman.
Setelah begadang semalaman, tentunya kita ingin biar semua sheet hasil kerja kita di cetak atau setidaknya masuk dulu ke queue (spooling) printer untuk dicetak. Setelah itu kita biarkan printer melaksanakan proses pencetakan dan di ketika yang sama kita sanggup melaksanakan pekerjaan yang lain, misalkan mempersiapkan berkas yang lain atau mungkin juga tidur sebentar :D

Untuk melaksanakan pencetakan beberapa worksheet microsoft excel sekaligus anda sanggup melaksanakan langkah berikut :

  1. Buka Salah satu sheet yang akan dicetak
  2. Tekan tombol CTRL kemudian klik worksheet lainnya yang akan kita cetak sekaligus. Lakukan berulang-ulang untuk menentukan semua worksheet yang akan dicetak.
  3. Selanjutnya tekan tombol CTRL+P
  4. Pada dialog printer pilih item All untuk mencetak semua halaman atau item Page(s) untuk hanya mencetak halaman tertentu saja
  5. Klik tombol OK

Tips Cara Mengurutkan Data Di Microsoft Excel

Bila anda tidak tahu nomor halaman yang akan dicetak, maka lakukan print preview dokumen terlebih dahulu sebelum dicetak.

0 Response to "Cara Mencetak Beberapa Worksheet Excel Sekaligus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel