Cara Menghapus Beberapa Worksheet Excel Sekaligus
Bila pekerjaan yang kita besar atau banyak, tidak jarang kita membutuhkan beberapa worksheet sebagai cadangan atau temporary(sementara) daerah kita bekerja. Setelah final tentu saja semua cadangan atau temporary tersebut harus semoga tidak membingungkan dan juga sekaligus memperkecil ukuran file dokumen microsoft excel kita. Bila kita harus menghapus satu persatu tentu saja akan lama. Oleh alasannya yaitu itu peniadaan beberapa worksheet sekaligus akan mempercepat proses tersebut. Untuk menghapus beberapa sheet ms excel sekaligus anda dapat memakai langkah berikut :
- Misal kita ingin menghapus beberapa worksheet : sheet2, sheet3, sheet4, dan sheet6
- Klik sheet2
- Kemudian sambil menekan tombol SHIFT lakukan klik pada sheet4. Hal ini akan menseleksi beberapa sheet, yakni sheet2 hingga sheet4.
- Selanjutnya tekan tombol CTRL lalu klik Sheet6, sehingga sheet yang terpilih akan menjadi Sheet2, Sheet3, Sheet4 dan Sheet6
- Langkah berikutnya klik kanan pada salah satu sheet yang telah dipilih tersebut
- Pilih item Delete
- Anda akan dikonfirmasi atas ajakan menghapus worksheet. Klik tombol Delete untuk menghapus worksheet atau tekan tombol Cancel untuk membatalkan peniadaan worksheet
- Bila anda menentukan Delete maka keempat buah worksheet tersebut akan dihapus.
Tips Cara Menghapus Beberapa Worksheet Excel Sekaligus
- Dengan cara ini anda dapat menghapus, dua, tiga, empat, lima atau berapapun worksheet yang anda inginkan secara sekaligus tanpa harus melaksanakan peniadaan satu persatu
- Sebelum anda menghapus worksheet anda sebaiknya menyimpan terlebih dahulu data anda. Worksheet yang dihapus tidak dapat dikembalikan dengan fungsi Undo. Satu-satunya jalan yaitu menutup dokumen tersebut TANPA menyimpannya kemudian dibuka kembali.
- Penekanan tombol SHIFT untuk menentukan sheet yang berurutan
- Penekanan tombol CTRL untuk menentukan sheet satu persatu
0 Response to "Cara Menghapus Beberapa Worksheet Excel Sekaligus"
Posting Komentar