Cara Cepat Berpindah Antar Worksheet Di Ms Excel

Microsoft Excel menciptakan pekerjaan yang begitu kompleks sanggup menjadi dilakukan lebih mudah. Kita sanggup memakai banyak sheet untuk membantu kita dalam bekerja. Bahkan saking banyaknya sheet kita sanggup saja kewalahan untuk berpindah-pindah atau membuka sheet yang ada di dokumen workbook excel kita. Secara garis besar untuk navigasi worksheet ada dua macam, yaitu dengan menekan tombol keyboard shortcut atau dengan memakai mouse,

Keyboard Shortcut untuk Berpindah antar worksheet

Anda sanggup memakai tombol keyboard CTRL+Page Up atau CTRL+PgUp untuk pindah ke worksheet sebelum / yang berada disebelah kiri worksheet yang aktif. Sedangkan untuk pindah ke worksheet sesudah worksheet yang aktif (worksheet yang terletak disebelah kanan) anda sanggup menekan keyboard shortcut CTRL+Page Down atau CTRL+PgDw. Cara ini akan sangat cepat kalau worksheet yang anda tuju berada tidak jauh dari worksheet yang aktif.

Menggunakan Mouse untuk Berpindah antar worksheet

Cara termudah untuk mengaktifkan sheet yakni anda eksklusif saja klik nama sheet yang akan anda tuju. Bila nama sheet tidak terlihat anda sanggup memakai tombol navigasi worksheet. Dengan tombol navigasi sheet anda sanggup eksklusif melompat ke worksheet pertama atapun menuju worksheet terakhir (dan mencarinya dari belakang satu persatu).

Microsoft Excel menciptakan pekerjaan yang begitu kompleks sanggup menjadi dilakukan lebih gampang Cara Cepat Berpindah Antar Worksheet di Ms Excel

Selain cara "konvensional" tersebut di atas, kita juga sanggup berpindah antar sheet dengan menentukan nama sheet. Caranya sebagai berikut: Klik kanan pada area tombol navigasi worksheet. Dari salah satu item pilih worksheet yang akan anda tuju. Jika nama worksheet yang anda inginkan tidak ada, klik item More Sheets.

Microsoft Excel menciptakan pekerjaan yang begitu kompleks sanggup menjadi dilakukan lebih gampang Cara Cepat Berpindah Antar Worksheet di Ms Excel

Selanjutnya anda akan diberikan sebuah jendela yang berisi daftar worksheet yang ada di dalam workbook anda. Pilih salah satu sheet yang anda ingin aktifkan kemudian klik tombol OK.

Microsoft Excel menciptakan pekerjaan yang begitu kompleks sanggup menjadi dilakukan lebih gampang Cara Cepat Berpindah Antar Worksheet di Ms Excel


 

Tips Cara Mengurutkan Data Di Microsoft Excel

  • Jika anda sedang fokus bekerja hanya pada beberapa worksheet maka anda sanggup memindahkan atau mengatur workshet-worksheet yang akan digunakan supaya berdekatan satu sama lain sehingga nantinya anda gampang melaksanakan navigasi antar worksheet. Setelah kiprah / pekerjaan tersebut selesai anda sanggup mengembalikan kembali worksheet-worksheet tersebut ke tempatnya semula.
  • Jika worksheet di sembunyikan (hide) maka worksheet tersebut tidak ikut ditampilkan dalam daftar worksheet. Untukbisa ditampilkan worksheet tersebut harus di "unhide" terlebih dahulu.
  • Untuk mengetahui atau mempelajari proses yang biasa dilakukan pada worksheet excel silahkan lihat Cara memakai worksheet excel yang merupakan bab dari Cara Praktis dan Cepat Belajar Microsoft Excel.

0 Response to "Cara Cepat Berpindah Antar Worksheet Di Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel