Cara Gampang Menciptakan Watermark Di Excel

Watermark mengambarkan status sebuah dokumen, apakah bersifat rahasia, rancangan, personal, ataupun yang lainnya. Pemberian watermark menjadi duduk kasus tersendiri di microsoft excel. Salah satu trik untuk menciptakan watermark ialah dengan memanfaatkan kemudahan header dan footer.

Watermark mengambarkan status sebuah dokumen Cara Praktis Membuat Watermark di Excel

Gambar di atas merupakan teladan tampilan preview dokumen yang memakai watermark "". Untuk menciptakan watermark ibarat teladan tersebut anda sanggup memakai cara berikut:

  1. Sebelum menciptakan watermark, ubah dahulu tampilan dokumen menjadi Page Layout, caranya klik ribbon View lalu pilih Page Layout.
  2. Selanjutnya klik pada header bab tengah
  3. Watermark mengambarkan status sebuah dokumen Cara Praktis Membuat Watermark di Excel
  4. Langkah berikutnya ialah tekan tombol ENTER beberapa kali untuk menciptakan posisi teks agak ke bawah atau ke tengah-tengah halaman secara vertikal.
  5. Kemudian ketik teks yang akan menjadi watermark anda, misalkan :D
  6. Blok teks tersebut, kemudian klik ribbon Home.
  7. Atur font yang dipakai ibarat halnya anda biasa mengatur font :
    • Hal yang paling penting, atur biar warnya teks tersebut memakai warna yang muda atau cerah biar teks dokumen tetap sanggup terlihat, misalkan Red Accent 2, Lighter 80%.
    • Perbesar ukuran font, misalkan menjadi 48.
    • Buat teks menjadi Bold dan Italic
    • Atur biar teks berada ditengah-tengah dokumen, atau sesuai kreasi anda.
  8. Watermark mengambarkan status sebuah dokumen Cara Praktis Membuat Watermark di Excel
  9. Setelah simpulan mengatur teks untuk watermark, klik area dokumen atau ubah kembali View dokumen menjadi mode Normal dengan cara klik ribbon View kemudian klik tombol Normal yang ada di bab paling kiri.
  10. Proses sumbangan watermark telah selesai. Untuk memastikannya silahkan anda lakukan print preview dokumen terlebih dahulu.


 

Tips Cara Praktis Membuat Watermark di Microsoft Excel


Teks watermark yang dibentuk tidak sanggup dalam posisi miring atau dirotasi. Untuk menciptakan watermark dengan goresan pena miring atau dirotasi anda harus memakai gambar ibarat pada tutorial pembuatan watermark di microsoft excel.




0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Watermark Di Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel