Cara Gampang Menyembunyikan/Antisipasi Error Di Ms Excel

Proses perhitungan di Microsoft Excel merupakan kelebihan utama kegiatan aplikasi spreadsheet tersebut. Saat melaksanakan perhitungan tidak jarang kita mendapati error / kesalahan yang muncul dan mengakibatkan terganggunya proses perhitungan yang lebih besar. Misalkan lantaran masih kekurangan data, maka proses jumlah total pun menjadi terganggu (lihat gambar di bawah).

Proses perhitungan di Microsoft Excel merupakan kelebihan utama kegiatan aplikasi spreadshe Cara Praktis Menyembunyikan/Antisipasi Error di Ms Excel

Pada teladan di atas misalkan terdapat dilema pada sel D4 akhir ada nilai VLOOKUP yang tidak ada. Kita sanggup mengatasi dilema yang ada dengan jalan menghapus isi sel D4. Akan tetapi kalau jumlah sel yang akan dijumlahkan banyak dan banyak pula error yang muncul tentu akan menjadi dilema tersendiri alasannya yaitu kalau sudah meng-update daftar harga barang tentu kita harus kembali copy kembali rumus untuk sel yang tadi kita hapus.

Cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut yaitu kita memanfaatkan fungsi IF() dan ISERROR() dengan format :

=IF( IERROR(rumus), 0, rumus)

Dimana rumus yaitu formula yang kita lakukan untuk perhitungan sedangkan 0 yaitu hasil yang diberikan kalau rumus yang dipakai menghasilkan nilai Error.


Pada teladan di atas formula tersebut yaitu perkalian antara jumlah barang dan harga, yakni =B4*C4. Sehingga secara lengkap formula yang dipakai seharusnya yaitu =IF(ISERROR(B4*C4),0,B4*C4).

Proses perhitungan di Microsoft Excel merupakan kelebihan utama kegiatan aplikasi spreadshe Cara Praktis Menyembunyikan/Antisipasi Error di Ms Excel


 

Tips Cara Praktis Menyembunyikan/Antisipasi Error di Microsoft Excel

Cara ini berlaku untuk semua jenis error baik itu #N/A, #DIV/0, #NULL, #VALUE, #REF!, #NAME?, #NUM!, maupun #GETTING_DATA.

0 Response to "Cara Gampang Menyembunyikan/Antisipasi Error Di Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel