Cara Menyembunyikan Rumus Ms Excel

Penggunaan rumus untuk proses kalkulasi merupakan suatu kelebihan di Microsoft Excel. Kadang kita ingin biar rumus yang telah susah-susah dibentuk tidak begitu saja sanggup di copy oleh orang lain untuk disalahgunakan. Oleh alasannya ialah itu sebaiknya rumus di sebuah sel harus kita perlindungan menjadi tidak terlihat tetapi nilai tampilan pada sel tersebut tetap sanggup berubah jika terjadi perubahan terhadap sel yang menjadi referensi.
Untuk menciptakan rumus menjadi sembunyi dari tampilan sel ataupun formula kafetaria anda harus memakai langkah berikut :

  1. Pilih sel yang akan disembunyikan rumusnya
  2. Tampilkan dialog Format Cells dengan cara :
    • Klik kanan pada sel tersebut kemudian pilih Format Cells, atau
    • Tekan tombol CTRL+1
  3. Pada dialog Format cells pilih tab Protection
  4. Berikan tanda check pada item Locked dan Hidden
  5. Lalu klik tombol OK.
  6. Penggunaan rumus untuk proses kalkulasi merupakan suatu kelebihan di Microsoft Excel Cara Menyembunyikan Rumus Ms Excel
  7. Proses belum selesai. Untuk mengaktifkannya anda juga harus mengatur protect worksheet. Mulai dengan klik tab Review
  8. Pada grup Changes klik tombol Protect Sheet
  9. Penggunaan rumus untuk proses kalkulasi merupakan suatu kelebihan di Microsoft Excel Cara Menyembunyikan Rumus Ms Excel
  10. Selanjutnya pada obrolan Protect Sheet Isikan password yang akan dipakai untuk membuka proteksi. Ingat password yang dipakai bersifat case-sensitive, artinya abjad "a" akan dianggap berbeda dengan abjad "A"
  11. Berikan pula tanda check pada item Format Cells
  12. Lalu klik tombol OK
  13. Penggunaan rumus untuk proses kalkulasi merupakan suatu kelebihan di Microsoft Excel Cara Menyembunyikan Rumus Ms Excel
  14. Selanjutnya anda akan diminta konfirmasi password. Isikan kembali dengan password yang tadi anda isikan. Lalu klik tombol Ok.
  15. Kini rumus pada sel terpilih akan disembunyikan.

Penggunaan rumus untuk proses kalkulasi merupakan suatu kelebihan di Microsoft Excel Cara Menyembunyikan Rumus Ms Excel


 

Tips Cara Menyembunyikan Rumus Microsoft Excel

Proteksi dengan cara menyembunyikan rumus di atas bukanlah jaminan bahwa data anda akan benar benar 100% aman. Akan tetapi cara tersebut cukup ampuh bagi kebanyakan orang alasannya ialah tidak semua orang sanggup / mengetahui cara membuka perlindungan tersebut.
Untuk menciptakan perlindungan yang lebih besar lengan berkuasa gabungkanlah dengan cara perlindungan yang lainnya menyerupai pemberian password file excel, menggunakan password folder, pemakaian password komputer, dan lain sebagainya. Selain itu buat password yang gampang diingat tetapi susah di bongkar.

0 Response to "Cara Menyembunyikan Rumus Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel