Cara Menciptakan Penomoran Otomatis Vertikal/Horizontal Di Microsoft Excel
Penomoran manual sanggup memperlambat pekerjaan kita dikala menciptakan dokumen dengan memakai Microsoft Excel. Untuk sanggup melaksanakan penomoran dengan cepat, anda sanggup mencoba memakai cara cepat memperlihatkan nomor otomatis sampai selesai tabel, walaupun demikian cara ini terkendala oleh adanya cell kosong. Untuk mengatasinya kita sanggup memakai cara penomoran semi otomatis di Microsoft Excel.
- Pada kolom untuk No urut, ketikkan angka 1 dan 2 pada dua baris pertama
- Blok cell yang berisi angka 1 dan 2 tersebut
- Arahkan kursor mouse ke sudut kanan dari blok cell tersebut, sampai kursor mouse akan berubah bentuk menjadi tanda + (plus)
- Selanjutnya klik kemudian drag sampai baris terakhir dalam tabel untuk menciptakan nomor otomatis secara vertikal
- Microsoft Excel akan pribadi menciptakan nomor urut otomatis pada kolom tersebut.
- Dengan cara yang sama, anda juga sanggup gunakan untuk menciptakan nomor otomatis secara horizontal.
- Penomoran akan dibentuk menjadi 1, 2, 3, sampai no urut 8 atau baris terakhir dalam tabel (pada baris Kertas) atau sesuai dengan drag yang anda lakukan.
- Bila semua kolom uraian terisi (tidak kosong menyerupai baris 5), maka anda sanggup memakai cara cepat penomoran otomatis biar lebih cepat dan tidak perlu melaksanakan drag sampai selesai baris.
- Cara lain untuk menciptakan nomor semi otomatis ialah memakai rumus. Anda tinggal menjumlahkan angka pada cell sebelumnya dengan 1, kemudian copy rumus tersebut secara vertikal atau horizontal
0 Response to "Cara Menciptakan Penomoran Otomatis Vertikal/Horizontal Di Microsoft Excel"
Posting Komentar