Cara Mengeluarkan Air Dari Kuping/Telinga Yang Kemasukan Air

Bila kita sedang mandi atau berenang, kita dapat saja mengalami “kecelakaan” indera pendengaran atau kuping kita kemasukan air. Hal ini tentunya sangat mengganggu. Sebab Telinga merupakan salah satu “alat” yang menjaga keseimbangan tubuh. Salah satunya anda akan merasa kuping di kepingan dalam kita akan berdengung dan seolah-olah ada air di dalamnya.. padahal memang ada air!  indera pendengaran atau  kuping kita kemasukan air Cara Mengeluarkan Air dari Kuping/Telinga yang Kemasukan Air
Tips atau cara mengatasi kuping kita yang kemasukan air bahu-membahu cukup mudah. Miringkan saja kepala anda dan isi kuping/telinga anda yang kemasukan air dengan air. Contoh cara mengatasi kuping yang kemasukan air yakni sebagai berikut:
  1. Misalkan Kuping sebelah kanan anda yang kemasukan air, maka miringkan kepala anda ke kiri (telinga kanan mengarah ke atas).
  2. Masukkan sedikit air pada indera pendengaran anda tersebut kemudian pribadi miringkan kepala anda ke arah yang berlawanan (menjadi indera pendengaran kanan mengarah ke bawah). Air akan segera keluar dari indera pendengaran anda.
  3. Bila air belum keluar dari indera pendengaran anda, coba ulangi lagi beberapa kali lagi.
  4. Bila masih belum keluar juga, coba anda berbaring / tidur dengan posisi miring dengan indera pendengaran yang kemasukan air berada di bawah / melekat di bantal. Biasanya air akan keluar dengan sendirinya.
Lakukan juga hal yang sebaliknya bila indera pendengaran kiri anda yang kemasukan air.

Yang paling penting, kalau indera pendengaran anda kemasukan air, anda jangan panik dan mengorek-ngorek kuping anda. Jika anda mengorek terlalu dalam, dapat jadi justru akan merusak gendang indera pendengaran anda. Bila cara mengatasi indera pendengaran yang kemasukan air di atas tidak berhasil, sebaiknya anda segera menghubungi dokter.
 indera pendengaran atau  kuping kita kemasukan air Cara Mengeluarkan Air dari Kuping/Telinga yang Kemasukan Air

0 Response to "Cara Mengeluarkan Air Dari Kuping/Telinga Yang Kemasukan Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel