Cara Cepat Memperbesar Dan Memperkecil Ukuran Font Di Microsoft Word

Saat melaksanakan pengeditan dokumen, kita sering membutuhkan biar sebuah kata atau kalimat terlihat berbeda dengan yang lain. Biasanya kita menggunakan ukuran font yang berbeda untuk teks atau aksara pada sub cuilan atau sub-sub cuilan di bawahnya, kutipan, pemfokusan kata / kalimat, keunikan, desain, dan lain sebagainya. Kebiasaan yang kita gunakan yaitu merubah ukuran font melalui toolbar (pada ribbon Home untuk Microsoft Office 2007 atau yang lebih baru). Ada Trik khusus yang sanggup kita gunakan untuk merubah ukuran font tersebut tanpa perlu mengakses toolbar, sehingga sanggup mempercepat atau menghemat waktu yang miliki. Caranya yaitu menggunakan keyboard shortcut yang ada di Microsoft Word.
Cara untuk memperbesar atau memperkecil ukuran font yaitu sebagai berkut :
  • Pertama – tama pilih / blok teks yang akan kita ubah ukurannya.
  • Selanjutnya tekan tombol CTRL + ] untuk memperbesar ukuran font sebesar 1 poin, atau tekan tombol CTRL + [ untuk memperkecil ukuran font sebanyak 1 poin.
  • Atau jikalau anda ingin menggunakan ukuran font sesuai dengan angka yang ada pada list ukuran font yang ada pada toolbar, anda sanggup menekan tombol CTRL + SHIFT + > untuk memperbesar ukuran aksara satu tingkat, atau tekan tombol CTRL + SHIFT + < untuk memperkecil/menurunkan ukuran font sebanyak 1 tingkat.

ketika memperbesar atau memperkecil aksara atau teks dengan menggunakan keyboard shortcut tersebut, anda sanggup melakukannya dengan sambil menekan tombol CTRL (ditahan), kemudian tekan tombol ‘[' atau ']‘ berulang-ulang atau sanggup anda tekan saja untuk beberapa saat. Bila anda menekan tombol ‘[' atau ']‘ cukup lama, maka ukuran font akan eksklusif turun atau naik secara cepat.

0 Response to "Cara Cepat Memperbesar Dan Memperkecil Ukuran Font Di Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel