Cara Menonaktifkan Add-Ons Mozilla Firefox

Kelebihan mozilla firefox ialah penggunaan ekstensi (extensions) dan plugins. Tapi kadangkalanya kita ingin semoga plugin tersebut dinonaktifkan terlebih dahulu untuk sementara. Dilain kesempatan gres kita akan menggunakan plugin tersebut. Untuk menonaktifkan plugin pada mozilla firefox anda sanggup mengikuti langkah berikut :
  1. Buka browser mozilla firefox anda
  2. Pada sajian mozilla firefox, pilih sajian Tools
  3. Dari dropdown menu, pilih item Add-Ons
  4. Anda akan diperlihatkan sebuah dialog. Pada Firefox terbaru, justru akan ditampilkan pada browser mozilla anda.
  5. Untuk menonaktifkan :
    • Untuk menonaktifkan ekstensi, pilih tab Extensions kemudian cari ekstensi yang ingin anda nonaktifkan. kemudian klik tombol Disable.
    • Untuk menonaktifkan plugin, pilih tab Plugins kemudian cari plugins yang ingin anda nonaktifkan. kemudian klik tombol Disable.
  6. Tutup Dialog.
  7. Bila anda diminta untuk melaksanakan Restart Firefox, lakukan saja. tapi kalau anda masih bekerja dengan mozilla, tunda dahulu. selesaikan pekerjaan anda kemudian restart firefox secara manual. Sebab umumnya perubahan gres akan sanggup terasa sehabis anda melaksanakan restart ulang firefox (setelah menutup dan membuka kembali firefox)

Untuk mengaktifkan ekstensi atau plugin yang telah anda nonaktifkan, anda sanggup melaksanakan menyerupai langkah di atas tetapi tombol yang anda klik ialah tombol Enable, bukan tombol Disable. Tapi kalau anda tidak ingin menggunakan kembali maka anda sanggup menghapus add-ons tersebut dari mozilla firefox anda.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Add-Ons Mozilla Firefox"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel