Cara Gampang Format Harddisk Drive Komputer

Setelah kita melaksanakan format ulang komputer kita jawaban serangan virus ataupun sehabis menciptakan partisi ulang harddisk, kita butuh untuk melaksanakan format terhadap harddisk. Berikut langkah-langkah untuk melaksanakan format harddisk drive yang sanggup dilakukan oleh orang awam sekalipun.
  1. Pilih drive yang akan di format.
  2. Klik kanan tombol mouse pada drive yang akan diformat tersebut.
  3. Pada popup sajian yang ditampilkan eksklusif pilih item Format…
  4. Anda akan diberikan sebuah obrolan untuk melaksanakan format. Pastikan bahwa drive yang akan diformat sudah benar.
  5. Berikan Nama volume untuk drive yang akan diformat, atau anda sanggup mengganti nama volume belakangan.
  6. Berikan tanda cek pada opsi quickformat bila harddisk anda masih anggun (Belum terdapat bad sector). Quickformat akan membantu anda melaksanakan format dengan cepat. selain itu harddisk juga tidak jadi lekas rusak.
  7. Pastikan sekali lagi bahwa harddisk drive komputer yang akan anda format sudah benar.
  8. Klik tombol start untuk memulai proses format.
  9. Tunggu sesaat atau beberapa dikala Setelah kita melaksanakan format ulang komputer kita jawaban serangan virus ataupun  sehabis m Cara Praktis Format Harddisk Drive Komputer
  10. Format selesai. Tutup obrolan format tersebut.
  • Backup data anda sebelum melaksanakan proses format komputer. Bisa jadi anda melaksanakan format pada drive yang salah.
  • Ketika anda sedang memakai windows, anda tidak sanggup melaksanakan format terhadap drive C atau Drive kawasan system windows berada. Untuk melakukannya anda harus melakukannya dengan cara manual lewat booting disk.
  • Jika anda salah melaksanakan format drive, cara terbaik yang harus anda lakukan yaitu tidak melaksanakan perubahan isi drive tersebut, baik berupa copy file ataupun menaruh temporary file. Gunakan software aplikasi unformat untuk mencoba mengembalikan file yang ada. Kemungkinan mendapat kembali data akan lebih besar jikalau sebelumnya anda memakai quickformat.

0 Response to "Cara Gampang Format Harddisk Drive Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel