Cara Menciptakan Subdomain Website Memakai Cpanel

Sebuah domain ibarat sanggup ditambahkan satu atau beberapa subdomain. Banyaknya jumlah subdomain tergantung pada provider alias penyedia jasa hosting yang anda gunakan. Saya termasuk yang beruntung, lantaran penyedia jasa hosting memperbolehkan saya menciptakan sub domain sampai tak terhingga banyaknya.. Tertarik? Silahkan saja daftar disini.. hehee sekalian promosi hosting..  sanggup ditambahkan satu atau beberapa subdomain Cara Membuat Subdomain Website Menggunakan CPanel
Kembali ke pokok artikel ini yaitu bagaimana cara menciptakan subdomain website dengan memakai CPanel. Langkah-langkah yang harus anda lakukan dengan cara ini ialah :

1. Buka CPanel website anda.

biasanya untuk mengakses cpanel anda harus membuka website dengan port saluran tertentu. Format bakunya ibarat ini :
http://namadomain.com:nnnn
dimana nnnn merupakan nomor port yang akan dipakai untuk sanggup mengakses cpanel website anda. Bila anda tidak mengetahui nomor tersebut.. silahkan anda menghubungi terlebih dahulu penyedia jasa hosting anda untuk mengetahui bagaimana cara mengakses cpanel website.

2. Cari dan Buka item sub domain

Dari daftar grup saluran cpanel yang tersedia, cari grup yang berjulukan Domains, kemudian buka (bisa dengan klik duakali /double click) item atau icon subdomain.
 sanggup ditambahkan satu atau beberapa subdomain Cara Membuat Subdomain Website Menggunakan CPanel

3. Isikan nama subdomain

Isikan nama subdomain pada kotak yang disediakan. Setelah anda mengisikan nama subdomain, otomatis nama folder untuk document root akan eksklusif menyesuaikan. Walaupun anda sanggup merubah path/ folder untuk document root, tetapi saran saya biarkan saja selama nama tersebut tidak menjadikan masalah.
 sanggup ditambahkan satu atau beberapa subdomain Cara Membuat Subdomain Website Menggunakan CPanel

4. Klik tombol Create

Setelah mengisikan nama subdomain dan document root nya, pastikan sekali lagi bahwa data yang anda isikan sudah benar. Bila anda sudah yakin benar, klik tombol create untuk memulai menciptakan sub domain.

5. Pemberitahuan sub domain

Bila proses pembuatan sub domain berhasil maka akan ditampilkan pesan subdomain berhasil dibuat. Sebagai pola : pada gambar berikut cara. berhasil dibuat. Bila anda ingin menambahkan nama sub domain yang lain, anda tinggal klik tombol go back.
 sanggup ditambahkan satu atau beberapa subdomain Cara Membuat Subdomain Website Menggunakan CPanel
.

0 Response to "Cara Menciptakan Subdomain Website Memakai Cpanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel