Cara Cepat Menciptakan Di Bawah Teks Di Microsoft Word

Saat mengetik laporan atau dokumen selain menggunakan pangkat atau derajat (misal X4, 212oF), kadang kita juga butuh angka indeks berupa abjad atau kata yang agak kecil yang letaknya rada di bawah kata yang kita ketikkan. Misalnya Xt+1 , Kecepatanawal, Kecepatanakhir, dan lain sebagainya. Di Microsoft Word kita mengenalnya dengan nama subscript . Bila angka atau abjad indeks atau subscript tersebut masih sederhana, kita tidak perlu memakai equation editor. Kita cukup manipulasi tampilan fontnya saja.
Misal kita ingin menciptakan Kecepatanawal, maka langkah-langkah untuk membuatnya sanggup kita lakukan sebagai berikut :
  1. Ketik terlebih dahulu “Kecepatanawal” pada dokumen anda (tanpa tanda petik)
  2. Setelah itu blok teks “awal” yang telah anda ketikkan itu.
  3. Gunakan keyboard shortcut microsoft word, tekan tombol CTRL + =
  4. Teks hasil ketikan anda akan segera menjelma “Kecepatanawal”.
  • Cara menciptakan subscript tersebut kompatibel (dapat digunakan) juga untuk microsoft word 2003, 2007, 2010.
  • Bila anda ingin melanjutkan mengetik tetapi abjad yang tampil masih subscript, tekan tombol CTRL+= sekali lagi untuk membuatnya menjadi abjad normal.
  • Bila anda ingin mengembalikan teks yang telah dibentuk subscript menjadi abjad normal kembali, anda sanggup melaksanakan dengan cara blok teks tersebut lalu tekan tombol CTRL+= atau tombol CTRL+SPACEBAR.
  • Untuk mengetahui tips dan trik menciptakan blok pada teks, anda sanggup lihat pada artikel tips menciptakan blok pada teks microsoft word

0 Response to "Cara Cepat Menciptakan Di Bawah Teks Di Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel