Cara Gampang Mencegah Jerawat

Jerawat yaitu penyakit kulit yang kadang disertai dengan peradangan. Sebenarnya ada banyak cara gampang untuk mencegah munculnya benjol di badan kita. Berikut ini tips sederhana untuk mencegah timbulnya benjol di badan kita:

1. Jaga kebersihan kulit tubuh

Jaga kebersihan kulit badan setidaknya dengan mandi satu kali dalam sehari. Memang benjol paling sering muncul di kawasan sekitar muka tetapi bukan berarti bab badan lain tidak sanggup terkena jerawat. Muka yaitu bab badan yang paling sering terkena jerawat. Oleh alasannya yaitu itu kebersihan kulit di kawasan sekitar muka pantas untuk menerima perhatian lebih. Bagi yang muslim, kebersihan muka dijaga juga ketika wudhu. Selain itu, jikalau telah selesai berolahraga atau keluar dari tempat yang berdebu, biasakan untuk membersihkan kulit dari bubuk yang menempel.

2. Jaga Rambut dan tangan dari Wajah

Rambut kita, terutama bagi perempuan yang mempunyai rambut panjang, mempunyai minyak yang kita tidak sadari akan menetes atau melekat ke muka kita. Selain itu, rambut dan tangan kita biasanya kotor atau terkena debu, sehingga sanggup jadi kotoran tersebut akan melekat pada muka kita yang pada jadinya menjadi tempat kuman untuk berkembang.

3. Menghindari makanan yang sanggup memicu produksi kelenjar minyak

Hindari mengkonsumsi makanan yang sanggup memicu meningkatnya produksi kelenjar minyak di badan kita yang sanggup menjadikan munculnya jerawat. Makanan tersebut sanggup berupa makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, ataupun makanan yang mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi. Makanan yang dikonsumsi sebaiknya makanan yang cantik untuk daya tahan badan dan khususnya untuk kesehatan kulit.

4. Berolahraga dan cukup minum air putih

Dengan berolah raga dan minum air putih yang cukup maka racun dari dalam badan akan dikeluarkan melalui sistem “pengairan” yang baik.

5. Hindari Stress

Tegang atau stress sanggup memicu produksi hormon yang berkaitan dengan munculnya jerawat. Oleh alasannya yaitu itu, jagalah pikiran kita untuk tetap damai dan tidak mengalami stress.

0 Response to "Cara Gampang Mencegah Jerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel