Cara Mencegah Jerawat

Jerawat paling sering muncul di kawasan sekitar muka kita. Oleh hasilnya kawasan muka harus kita jaga kebersihannya dan patut mendapat perhatian lebih. Satu hal yang pasti, cara paling ampuh untuk mencegah munculnya nanah yakni dengan tetap menjaga kulit kita tetap bersih.

1. Kosmetik

Hal terbaik yakni tidak memakai kosmetik. Tetapi bagi para perempuan kosmetik sudah menjadi keharusan. Oleh alasannya yakni itu gunakan Kosmetik yang berbahan dasar air untuk mencegah munculnya jerawat. Jangan memakai kosmetik yang mengandung minyak.

2. Rambut dan tangan

Secara alamiah, rambut insan mengandung minyak. Selain itu banyak kotoran yang menempel pada rambut dan tangan. Kotoran yang ada pada rambut dan tangan sanggup saja ikut menempel pada muka, khususnya pada tempat nanah berada, sehingga kemungkinan basil juga akan ikut menempel pada nanah dan menciptakan peradangan pada nanah akan menjadi lebih parah. oleh alasannya yakni itu, jagalah supaya rambut dan tangan tidak terlalu sering menempel pada muka kita.

3. Jaga Kebersihan kulit

Aktivitas berolah raga atau keluar dari tempat berdebu tentunya akan mengakibatkan kulit kita kotor dan berdebu. Setelah berolahraga, atau keringat keluar cukup banyak, tentunya abu akan banyak menempel pada muka. Bersihkan secara teratur supaya abu tidak banyak menumpuk dan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

4. Makanan Berlemak

Hindari mengkonsumsi makanan berlemak khususnya yang mengandung lemak jenuh sesungguhnya tidak baik bagi kesehatan.

5. Gula

Hindari juga makanan yang mempunyai kandungan gula yang tinggi. Makanan yang mempunyai kandungan gula yang tinggi ibarat permen dan coklat akan sanggup mempengaruhi tingkat insulin dalam tubuh. Dengan perubahan tingkat insulin, sedikit banyak tentunya akan mempengaruhi tingkat hormon yang berkaitan dengan jerawat.

6. Susu

Kurangi juga menkonsumsi susu dan produk turunan susu. Seperti halnya makanan yang mengandung lemak jenuh, kandungan lemak jenuh yang terdapat dalam susu dan produk turunannya juga dipercaya sanggup meningkatkan perubahan tingkat hormon yang kuat pada peningkatan jerawat.

7. Minum Air Putih

Banyak minum air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Air akan berfungsi sebagai pembawa toksin atau racun untuk keluar dari dalam badan kita, baik dalam bentuk air seni ataupun keringat.

8. Stress

Hindari Stress. Stress akan menaikkan kadar hormon yang berkaitan dengan produksi kelenjar minyak. Oleh alasannya yakni itu hindari stress sebisa mungkin.

9. Makanan dengan Vitamin A, B, C, dan E

Makanan juga akan kuat pada kemunculan jerawat. Perbanyak makanan yang mengandung vitamin, A, B, C, dan E serta yang mengandung mineral Zinc / Seng.

10. Istirahat yang cukup.

Kulit sama halnya dengan bab badan anda yang lain. Kulit juga memerlukan istirahat yang cukup supaya sanggup melaksanakan proses regenerasinya. Makara tidur yang cukup sangat penting untuk menghindari jerawat. Tapi jangan lupa untuk mengganti secara teratur sarung bantal dan sprei yang digunakan, supaya abu dan kotoran yang menempel pada sarung dan sprei tersebut tidak menempel pada kulit.

0 Response to "Cara Mencegah Jerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel