Cara Cepat Mengatur Abjad Kapital/Kecil Teks Di Microsoft Word

Ketika sedang mengetik teks pada dokumen, kadang anda butuh untuk merubah tampilan karakter pada tiap awal kata menjadi aksara besar / kapital sedangkan sisanya aksara kecil, ibarat yang sanggup anda lihat pada bentuk judul artikel ini. Semua aksara awal pada setiap katanya memakai aksara kapital. Anda juga mungkin membutuhkannya untuk judul dokumen atau sub judul dalam dokumen laporan anda. Sangat disayangkan jikalau anda sudah mengetik kalimat tersebut kemudian mengganti secara manual setiap aksara di awal kata dengan aksara kapital. Sebenarnya anda sanggup memakai cara yang lebih cepat untuk mengganti huruf-huruf tersebut.
  1. Pilih teks yang akan anda ganti kemudian blok teks tersebut.
  2. Tekan tombol SHIFT+F3, anda akan melihat bahwa teks tersebut akan berubah.
  3. Tekan tombol SHIFT+F3 berulang-ulang sampai bentuk aksara tersebut sesuai dengan yang anda inginkan. Bila teks anda ialah : mengatur aksara kapital teks microsoft word, maka aksara tersebut akan berkembang menjadi tiga bentuk:
    • Mengatur Huruf Kapital Teks Microsoft Word
    • MENGATUR HURUF KAPITAL TEKS MICROSOFT WORD
    • mengatur aksara kapital teks microsoft word
  4. Pilih sesuai dengan bentuk yang anda inginkan.
  • Jika anda ingin menciptakan semua teks menjadi aksara kapital, anda sanggup eksklusif menekan tombol shortcut CTRL+SHIFT+A.
  • Jika teks yang anda pilih cukup panjang sampai beda paragraf, maka hasil penggunaan SHIFT+F3 tidak akan ibarat yang anda harapkan. Sebaiknya teks yang anda pilih masih dalam satu paragraf. Jika beda paragraf, lakukan proses tersebut berulang-ulang untuk setiap teks yang beda paragraf.

0 Response to "Cara Cepat Mengatur Abjad Kapital/Kecil Teks Di Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel