Cara Cepat Menciptakan Paragraf Rata Kanan-Kiri-Tengah-Justify Di Microsoft Word

Saat menciptakan dokumen, kita kadang tidak memperhatikan tampilan paragraf dari dokumen yang kita buat. Tampilan paragraf gres kita perhatikan dikala dokumen tersebut hendak di cetak / print. Saat itu gres kita sibuk untuk membetulkan format dokumen yang kita buat.
Salah satu hal yang kita edit dan yang kita betulkan ialah bentuk paragraf dari dokumen kita. Biasanya, bentuk rata kiri ialah default yang diberikan oleh microsoft word untuk kita gunakan. Untuk mengatur paragraf anda dapat memakai keyboard shortcut atau hotkey yang telah disediakan microsoft word. Berikut cara mengatur paragraf dengan memakai keyboard shortcut

Paragraf Rata Kanan

Untuk menciptakan paragraf rata kanan, pilih terlebih dahulu paragraf yang akan dibentuk rata kanan. Setelah itu anda dapat mengklik tombol rata kanan  kita kadang tidak memperhatikan tampilan paragraf  dari dokumen yang kita buat Cara Cepat Membuat Paragraf Rata Kanan-Kiri-Tengah-Justify di Microsoft Word yang ada pada toolbar home atau menekan tombol CTRL + R.

Paragraf Rata Kiri

Paragraf rata kiri biasanya ialah default dari microsoft word. Untuk menciptakan paragraf rata kiri, pilih terlebih dahulu paragraf yang akan dibentuk rata kkiri. Setelah itu anda dapat mengklik tombol rata kiri  kita kadang tidak memperhatikan tampilan paragraf  dari dokumen yang kita buat Cara Cepat Membuat Paragraf Rata Kanan-Kiri-Tengah-Justify di Microsoft Word yang ada pada toolbar home atau menekan tombol CTRL + L.

Paragraf Rata Tengah

Rata tengah alias center, umumnya dipakai untuk judul makalah atau tugas. Untuk menciptakan paragraf rata tengah, pilih terlebih dahulu paragraf yang akan dibentuk rata tengah. Setelah itu anda dapat mengklik tombol rata tengah  kita kadang tidak memperhatikan tampilan paragraf  dari dokumen yang kita buat Cara Cepat Membuat Paragraf Rata Kanan-Kiri-Tengah-Justify di Microsoft Word yang ada pada toolbar home atau menekan tombol CTRL + E.

Paragraf Rata Kiri Kanan (Justify)

Paragraf rata kiri kanan atau justify biasanya dipakai dikala menulis makalah, skripsi, thesis, disertasi, atau dokumen formal lainnya. Untuk menciptakan paragraf rata kiri kanan (justify), pilih terlebih dahulu paragraf yang akan dibentuk rata kiri-kanan (justify). Setelah itu anda dapat mengklik tombol rata kiri kanan (justify)  kita kadang tidak memperhatikan tampilan paragraf  dari dokumen yang kita buat Cara Cepat Membuat Paragraf Rata Kanan-Kiri-Tengah-Justify di Microsoft Word yang ada pada toolbar home atau menekan tombol CTRL + J.
  • Saat menentukan sebuah paragraf untuk diratakan kiri/kanan/tengah/justify, anda cukup meletakkan kursor teks / editor pada paragraf tersebut
  • Bila paragaf yang dipilih lebih dari satu, teks yang diblok cukup ada sebagian dari paragraf tersebut yang terkena blok teksnya.
  • Secara default, paragraf ialah rata kiri. Jika anda menekan tombol yang sama, akan menciptakan paragraf menjadi “toggle” rata kiri.

0 Response to "Cara Cepat Menciptakan Paragraf Rata Kanan-Kiri-Tengah-Justify Di Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel