Cara Mengatur Jarak Spasi Antar Aksara Teks Microsoft Word

Saat menulis judul kadang kita ingin ada jarak antar huruf, menjadikannya judul dengan abjad kapital semua, ataupun membuatnya menjadi judul yang small caps. Untuk menciptakan jarak antar huruf, biasanya kita sanggup memakai cara dengan menambahkan spasi di sela-sela setiap huruf. Kesulitan mulai terjadi bila isi dokumen kita memakai jenis abjad font tertentu yang bentuknya kita sukai tetapi goresan pena yang dihasilkan dirasa terlalu rapat. Sebenarnya ada trik atau cara yang sanggup anda gunakan dan tentunya gampang untuk dilakukan supaya jarak spasi antar abjad tersebut sanggup diperlebar.
Cara untuk menciptakan atau mengatur jarak spasi antar abjad sanggup anda lakukan sebagai berikut
  1. Pilih teks yang akan anda perjauh jarak spasi antar hurufnya.
  2. Lalu tekan tombol CTRL+D, untuk menampilkan obrolan Font.
  3. Saat menulis judul kadang kita ingin ada jarak antar abjad Cara Mengatur Jarak Spasi Antar Huruf Teks Microsoft Word
  4. Pada obrolan tersebut pada kotak Spacing pilih item Expanded, untuk memperlebar jarak spasi antar karakter kemudian isikan berapa jarak spasi antar karakter pada kotak By.
  5. Setelah perubahan jarak spasi teks dirasakan telah cukup, tekan tombol OK. Maka perubahan akan dilakukan pada teks yang telah anda pilih. Sebagai pola lihat gambar dibawah ini. Teks berwarna hitam yaitu teks orisinil sebelum dilakukan perubahan, sedangkan teks berwarna merah merupakan teks yang jarak antar karakternya diperjauh / diperlebar.
  6. Saat menulis judul kadang kita ingin ada jarak antar abjad Cara Mengatur Jarak Spasi Antar Huruf Teks Microsoft Word
  • Pada obrolan Font, kalau anda menentukan Condensed justru akan berlaku sebaliknya, jarak antar karakter justru dipersempit, dan bahkan bila terlalu sempit maka satu karakter akan tumpang tidih dengan karakter yang lainnya.
  • Perhatikan juga pada setiap perubahan nilai yang anda lakukan. Perubahan tersebut akan tampak atau ditampilkan pada kotak Preview yang ada di bab bawah obrolan Font.
  • Jika anda ingin mengembalikan bentuk teks ke bentuk normal, maka pada kotak Spacing pilih “Normal“. Atau anda sanggup melakukannya dengan cara memblok teks tersebut kemudian tekan tombol CTRL+SPACEBAR.
  • Untuk mengatur jarak ketikan antar baris di dalam paragraf lihat cara menciptakan spasi baris teks.

0 Response to "Cara Mengatur Jarak Spasi Antar Aksara Teks Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel