Cara Menghindari Pencurian Motor

Saat ini sepeda motor sudah menjadi barang yang umum. Sepeda motor sanggup dimiliki secara kredit hanya dengan modal awal cicilan pertama yang cukup murah. Saking banyaknya motor, motor pun jadinya juga menjadi komoditas yang laku bagi agresi pencurian kendaraan bermotor. Karena motor curian gampang untuk dijual ataupun “diecer” dengan jalan dipreteli atau dibongkar komponennya.
Untuk menghindari agresi pencurian sepeda motor, ada beberapa tips dan kebiasaan yang patut anda pertimbangkan untuk dilaksanakan.
  1. Biasakan menaruh / parkir motor ditempat yang gampang untuk diawasi, menyerupai area yang bersahabat dengan pos keamanan atau terlihat kamera cctv.
  2. Pilih kawasan parkir motor anda jauh dari susukan kendaraan beroda empat semoga motor anda terhindar dari pencurian dengan modus memasukkan motor ke dalam kendaraan beroda empat box.
  3. Biasakan untuk memegang karcis parkir semoga anda mempunyai bukti bahwa anda memang memarkir kendaraan anda di kawasan tersebut. Jangan menaruh karcis tersebut di bagasi motor.
  4. Pasang kunci ganda pad motor semoga pencuri akan membutuhkan waktu yang lebih usang untuk membawa motor anda.
  5. Seperti halnya memasang kunci ganda, menutup motor dengan kain epilog juga sanggup memperlambat perjuangan pencurian motor anda.
  6. Parkir didekat orang yang anda kenal. Bila anda kenal dengan tukang parkir, tentunya anda tinggal “menintipkan” motor anda pada kenalan anda tersebut.
  7. Dengan memasang alarm motor pencurian pun akan semakin membutuhkan perjuangan ekstra.
  8. Setelah meninggalkan motor anda, lihat kembali motor tersebut sehabis anda tinggalkan. Ana cukup melihatnya dari kejauhan. Pencuri motor biasanya melaksanakan aksinya tidak berapa usang anda meninggalkan motor anda. kenapa? alasannya ialah saat anda gres meninggalkan motor anda untuk pergi berbelanja, sudah niscaya anda akan tiba kembali lebih lama. sehingga waktu untuk pencuri beroperasi pun akan lebih lama.
  9. Seperti halnya menutup motor dengan kain khusus, jika anda mempunyai jaket yang tidak terlalu bagus, maka selipkan saja jaket tersebut dibawah jok motor anda.
  10. Pastikan anda tidak menaruh barang berharga di kaitan motor, bagasi motor, ataupun yang lainnya. hal ini untuk menghindari resiko kehilangan ganda. Motor hilang, barang berharga pun lenyap. Saat ini sepeda motor sudah menjadi barang yang umum Cara Menghindari Pencurian Motor

Kejahatan muncul tidak hanya alasannya ialah niat sang pelaku, tetapi juga alasannya ialah adanya kesempatan.
Semoga terhindar dari agresi pencurian.
.

0 Response to "Cara Menghindari Pencurian Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel