Cara Gampang Menggabungkan Kolom Tabel Microsoft Word

Kadang kolom tabel yang kita buat terlalu banyak sehingga kita perlu menggabungkan dua buah kolom yang mempunyai kesamaan. Untuk menggabungkan dua buah kolom menjadi 1 kolom pada tabel Microsoft Word, anda sanggup memakai langkah berikut.
  1. Klik tabel yang akan ubah.
  2. Pada sajian Table Tools pilih ribbon Design
  3. Klik Eraser. Anda kini sanggup menggunakannya seprti halnya penghapus.
  4. tabel  yang kita buat terlalu banyak sehingga kita perlu menggabungkan dua  buah kolom yan Cara Praktis Menggabungkan Kolom Tabel Microsoft Word
  5. Dari tabel sebagaimana terlihat pada gambar di atas, misalkan kita ingin menggabungkan kolom Week 1 dan Week 2, maka garis border yang terletak antara kedua kolom tersebut harus kita hapus. Caranya dengan klik garis border vertikal mulai dari yang berada diantara goresan pena Week 1 dan Week 2 kemudian drag sampai ujung garis tersebut yang berada di paling bawah.
  6. Lepaskan tombol mouse dan anda akan mendapat kolom Week 1 dan Week 2 sudah digabung. Isi kedua kolom tersebut juga akan tetap berada di baris masing-masing semula.


Jika anda mempunyai tabel yang panjang atau mempunyai baris yang banyak, anda sanggup melaksanakan pembatalan border cell secara berulang-ulang.

0 Response to "Cara Gampang Menggabungkan Kolom Tabel Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel