Cara Menyembunyikan Kolom Dan Baris Di Ms Excel
Kita sanggup memanfaatkan akomodasi hide yang disediakan oleh Microsoft Excel untuk menyembunyikan baris ataupun kolom sehingga baris atau kolom tersebut meskipun tidak akan terlihat di layar ataupun tidak tampil dikala dicetak tetapi tetap masih ada di dalam dokumen atau tidak dihapus. Dengan menyembunyikan kolom atau baris, data yang kita miliki akan masih tetap ada, hanya saja data tersebut tidak akan tampil baik di layar ataupun di kertas dikala dicetak. Untuk memakai menyembunyikan kolom atau baris anda sanggup memakai langkah berikut.
Untuk menyembunyikan beberapa kolom atau baris sekaligus anda sanggup memblok terlebih dahulu baris atau kolom yang akan disembunyikan.
- Pilih kolom atau baris yang akan disembunyikan (hide).
- Bila anda ingin menyembunyikan kolom maka klik kanan pada header column, sedangkan bila ingin menyembunyikan baris maka klik kanan pada header baris yang akan disembunyikan. Atau klik kanan pada area blok cell kalau anda telah memblok terlebih dahulu baris atau kolom.
- Selanjutnya pada popup sajian yang muncul pilih item Hide.
- Kolom yang anda pilih tadi akan pribadi disembunyikan.
Untuk menyembunyikan beberapa kolom atau baris sekaligus anda sanggup memblok terlebih dahulu baris atau kolom yang akan disembunyikan.
0 Response to "Cara Menyembunyikan Kolom Dan Baris Di Ms Excel"
Posting Komentar